07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pelamar CPNS Asal Lhokseumawe Berbagi Cerita Tidur di Masjid As-Silmi Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 05 February 2020 18:00 WIB

Mira Agustina (kiri) dan temannya. Foto: Sudirman/portalsatu.com
Mira Agustina (kiri) dan temannya. Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Di balik keseriusan pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019 di Kota Subulussalam, menyisakan pengalaman menarik dari peserta, terutama yang berasal dari luar kota.

Mira Agustina (32), pelamar CPNS di Kota Subulussalam, asal Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, berbagi pengalaman kepada portalsatu.com selama mengikuti ujian SKD CPNS di Kota Subulussalam.

Mira Agustina, berangkat dari Lhokseumawe via Medan, Sumatera Utara menuju Kota Subulussalam untuk mengikuti ujian SKD CPNS di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam, Rabu, 5 Februari 2020, sesi kedua yang dimulai pukul 10:00 WIB. Mira mengambil formasi CPNS D3 kebidanan.

Tiba di kota Bumi Sada Kata menggunakan mobil travel sekitar pukul 04:00 pagi, Mira Agustina meminta sopir travel mencarikan hotel atau penginapan agar bisa beristirahat sebelum bertolak ke aula pendopo mengikuti ujian CPNS.

Namun tak ada lagi hotel yang kosong, begitu juga penginapan walaupun yang murah sekali pun, tak ada lagi yang kosong karena semua sudah penuh. Akhirnya, Mira Agustina meminta kepada sopir travel untuk mengantarnya ke masjid yang berdekatan dengan lokasi ujian CPNS, yakni Masjid As-Silmi.

"Saya tiba tadi pagi sekitar jam 4, cari penginapan tak ada lagi yang kosong, saya minta antar ke masjid saja, tidur di situ," kata Mira Agustina usai mengikuti ujian SKD CPNS.

Lokasi Masjid As-Silmi dengan Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam berjarak sekitar 200 meter. Sebelum berangkat ke lokasi ujian, salah seorang ibu yang berjualan di dekat Masjid As-Silmi memberikan beberapa potong kue kepada wanita asal Lhokseumawe ini.

"Orang Subulussalam baik-baik ya, tadi pas keluar dari masjid, ada ibu-ibu kasih kue ke Mira," kata Mira saat duduk di teras pendopo sambil menunggu jemputan untuk kembali lagi ke Lhokseumawe.

"Pas sampai di sini, ada bapak-bapak di pos jaga, saya minta izin carger hp sebenar di situ. Tiba-tiba bapak tu kasih nasi bungkus ke saya. Saya kasih tahu saya sudah sarapan, katanya, ambil saja. Baik-baik kali ya bang, orang sini," kata Mira menceritakan pengalamannya selama mengikuti ujian SKD CPNS di Kota Subulussalam.

Terlepas dari pengalamannya selama berada di Bumi Syekh Hamzah Fansuri, Mira Agustina belum berhasil menjadi CPNS di Kota Subulussalam. Ia gagal memenuhi passing grade karena salah satu mata ujian TIU memperoleh nilai rendah atau di bawah ambang batas yang ditentukan BKN.

"Nilai TIU rendah, masih ada yang belum terjawab karena waktu habis," ungkap Mira Agustina, tenaga honorer di Puskesmas Muara Satu, Lhokseumawe.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.