17 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pelatih Kaligrafi Nasional Bimbing Tim Aceh Tengah

...

  • PORTALSATU
  • 09 February 2019 21:00 WIB

Pelatih Kaligrafi Nasional, Zaenuddin Rais (tengah) menjelaskan program pelatihan Tim Khat Aceh Tengah kepada Bupati Shabela Abubakar dan Plt Kadis Syariat Islam, Mursyid. Foto Humas
Pelatih Kaligrafi Nasional, Zaenuddin Rais (tengah) menjelaskan program pelatihan Tim Khat Aceh Tengah kepada Bupati Shabela Abubakar dan Plt Kadis Syariat Islam, Mursyid. Foto Humas

Takengon - Pelatih Kaligrafi Nasional saat ini sedang membimbing tim Aceh Tengah yang dipersiapkan untuk menghadapi MTQ ke-34 Provinsi Aceh akan berlangsung di Kabupaten Pidie tahun ini.

Pelatih Khat Nasional tersebut Ustaz Zaenuddin Rais bersama istrinya Husnul Khotimah, yang juga pelatih Khat Nasional.

Zaenuddin pernah menjadi juara nasional pada tahun 2016 dan juara Kaligrafi ASEAN 2006 dan 2015. Sementara Husnul juara nasional tahun 2006, 2008 dan 2014.

Pasangan suami istri tersebut saat ini merupakan pimpinan dan pengasuh Pesantren Kaligrafer Entrepreneur Muslim (PKEM) Zainun Bogor.

Plt. Kadis Syariat Islam yang saat ini dijabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Aceh Tengah, Mursyid menyebutkan program pelatihan untuk cabang kaligrafi mendahului dari cabang lain.

"Pelatihnya punya waktu saat ini, karena itu untuk cabang khat dilatih mendahului," ujar Mursyid yang mendampingi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika meninjau program pelatihan khat di Home Stay Bale Wisata, Sabtu (09/02).

Tim Khat Aceh Tengah terdiri dari 8 orang dan diinapkan selama 20 hari untuk mendapatkan pelatihan secara intensif.

Melalui pelatihan cabang Khat yang dilakukan pihaknya, Bupati Shabela mengharapkan hasil terbaik. "Langkah yang ditempuh ini sudah baik, tentu hasilnya kita harapkan juga yang terbaik," ujar Shabela.

Karya kaligrafi yang dihasilkan selama proses latihan juga akan dimanfaatkan. "Nanti kita tempatkan di kantor pelayanan publik seperti rumah sakit," pungkasnya.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.