15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Aceh Kirim 10 Ribu Paket Sembako untuk Warga Aceh di Malaysia

...

  • Fakhrurrazi
  • 29 April 2020 23:00 WIB

Saifullah Abdulgani. Foto: dok. Humas Setda Aceh
Saifullah Abdulgani. Foto: dok. Humas Setda Aceh

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh mengirimkan 10 ribu paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh di Malaysia, yang terputus mata pencahariannya akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) melanda negeri jiran tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), mengatakan bantuan sembako senilai RM 50 per paket itu juga menyahuti seruan bersama masyarakat Aceh di Malaysia, 23 April 2020. 

“Seruan tersebut antara lain meminta Pemerintah Aceh mengambil langkah tertentu agar kebutuhan darurat warga Aceh di Malaysia terpenuhi,” kata SAG saat dikonfirmasi portalsatu.com, Rabu, 29 April 2020, malam. 

Menurut SAG, penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat Aceh di Malaysia melalui Kedutaan Basar Indonesia di Malaysia. Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, telah mengirim surat kepada Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, dan Menteri Luar Negeri RI. 

Melalui surat tanggal 27 April 2020 tersebut, Plt. Gubernur Aceh meminta Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Menteri Luar Negeri dapat menugaskan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia untuk membantu menyalurkan bantuan sembako dimaksud kepada masyarakat Aceh. 

“Kita selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan jajarannya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat Aceh di luar negeri,” kata SAG.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.