09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Aceh Minta Perbankan Sediakan Hand Sanitizer di ATM

...

  • Fakhrurrazi
  • 23 March 2020 12:30 WIB

Ilustrasi ATM. Foto: merdeka.com/Dwi Narwoko
Ilustrasi ATM. Foto: merdeka.com/Dwi Narwoko

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta pihak perbankan menyediakan hand sanitizer di setiap fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Permintaan itu tertuang dalam Surat Gubernur Aceh Nomor: 440/5243, ditujukan kepada pimpinan perbankan di seluruh Aceh, tertanggal 22 Maret 2020.

Dalam surat tersebut disampaikan, wabah Coronavirus Disease atau Covid-19 telah menyebar ke Indonesia sehingga diperlukan penanganan khusus dan langkah-langkah preventif pencegahan penularan semakin banyak.

Langkah-langkah preventif tersebut seperti menerapkan social distancing, pembatasan ruang gerak di fasilitas umum, serta bekerja dari rumah. Langkah ini dilakukan agar Covid-19 tidak menjadi pandemi di Aceh.

Oleh karena itu, Plt. Gubernur Aceh meminta perbankan mempersiapkan fasilitas ATM agar selalu terisi dan terkoneksi dengan baik serta disiapkan hand sanitizer dan security guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Aceh, Muhammad Iswanto, membenarkan surat gubernur tersebut. "Iya, benar," katanya, Senin, 23 Maret 2020.

Surat ditandatangani Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, itu juga ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri RI, Kapolri, Gubernur Bank Indonesia, Ketua DPR Aceh, Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.