19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Aceh Pacu Pembangunan Infrastruktur di Pulau Banyak

...

  • portalsatu.com
  • 07 March 2019 10:45 WIB

  Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti penjelasan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Junaidi tentang rencana pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ferri, Pulau Balai,  Aceh Singkil, 6 Maret 2019. Foto istimewa
Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti penjelasan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Junaidi tentang rencana pembangunan infrastruktur Pelabuhan Ferri, Pulau Balai, Aceh Singkil, 6 Maret 2019. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan pihak Pemerintah Aceh akan mengakselarasi pembangunan infrastruktur di Aceh Singkil, khususnya di Kecamatan Pulau Banyak. Nova mengatakan itu saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Rabu, 6 Maret 2019.

"Oleh karenanya, saya minta nanti Pak Camat (Kecamatan Pulau Banyak) berkomunikasi dengan Pak Sekda Kabupaten. Lalu Sekda melaporkan Ke bupati, kemudian formulasi pembangunan yang telah  selesai  dalam musrembang kabupaten akan dibawa ke musrembang provinsi. Kemudian, akan kita masukkan dalam RAPBA 2020," kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui Kabag Hubungan Media Massa dan Penyiaran Biro Humas Setda Aceh, Saifullah Abdul Gani (SAG) kepada portalsatu.com, Rabu malam. 

Nova mengatakan komitmen yang disampaikannya itu paling tidak akan direalisasikan pada tahun 2020 atau 2022. "Insya Allah kita akan membangun apa yang dibutuhkan, bukan yang tidak dibutuhkan," jelasnya.

Ia menjelaskan untuk membangun Aceh Singkil yang memiliki garis laut yang begitu panjang, tidaklah bisa dengan satu skema anggaran saja. Oleh sebab itu, ia menganjurkan untuk mengkonsolidasiakan skema anggaran, baik investasi swasta, hibah ataupun investasi luar negeri.

"Mudah-mudahan pertemuan ini dapat membangun komunikasi yang baik, dapat membangun rasa percaya kepada pemerintah provinsi," pungkasnya. 

Sementara Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan Kecamatan Pulau Banyak itu memiliki satu kemukiman dan tiga desa. Di antaranya Desa Pulau Balai, Pulau Bagu dan Teluk Nibung.

Mayoritas masyarakat setempat, kata Bupati, bekerja pada sektor perikanan dan kelautan. Oleh karenanya, secara khusus ia berharap pada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Aceh untuk mengembangkan sektor tersebut. Salah satu contoh pengembangan itu, sambungnya, adalah memberikan alat penangkap ikan yang memadai kepada masyarakat nelayan.

Selain itu, ia juga mengatakan saat ini Kecamatan Pulau Banyak masih mengalami kekurangan infrastruktur. "Dengan kunjungan bapak gubernur harapannya kebutuhan masyarakat Pulau Banyak dapat terpenuhi," tuturnya.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.