07 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Aceh Pulangkan Warga Bireuen yang Meninggal di Cirebon

...

  • portalsatu.com
  • 01 December 2019 11:50 WIB

Foto istimewa
Foto istimewa

JAKARTA -- Innalillahi wainnailaihi rajiun. Salah satu warga Aceh, T. Murtala (57), asal Dusun Gle Kapai, Gampong Raya Dagang, Peusangan, Bireuen, meninggal dunia di Cirebon, Sabtu, 30 November 2019.

"Informasi meninggalnya T. Murtala ini diperoleh dari Ketua Masyarakat Aceh di Cirebon, Bapak Sofyan. Beliau meninggal dunia di RSUD Gunung Jati, Cirebon, sekira pukul 18.50 WIB disebabkan penyakit Stroke Infark," jelas Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., Ahad, 1 Desember 2019.

Almuniza mengatakan, Pemerintah Aceh melalui BPPA memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum Murtala ke kampung halaman menggunakan pesawat Lion pukul 10.50 WIB dan diperkirakan tiba di Medan pukul 13.10 WIB. BPPA telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Aceh dan Perwakilan Pemerintah Aceh di Medan.

"Setiba di Medan, almarhum beserta pendampingnya akan dijemput oleh Dinsos Aceh dan perwakilan Medan. Selanjutnya, almarhum akan dibawa pulang dengan ambulans ke kampung halamannya sesuai arahan Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah," jelas dia.

Almuniza menambahkan, seharusnya almarhum langsung dipulangkan ke Aceh, Sabtu/kemarin, namun pihaknya kesulitan untuk mendapatkan tiket penerbangan langsung ke Aceh karena jadwal yang padat. 

Anak almarhum, Putri Nabila mengatakan, ayahnya baru satu minggu ini sakit keras dan dirujuk ke RSUD Gunung Jati, Cirebon. Awalnya, kata dia, almarhum sakit biasa saja, yakni gangguan pencernaan.

"Namun beberapa waktu ini sakitnya semakin parah dan masuk UGD. Saat masuk UGD, bapak divonis mengalami stroke infark dan beberapa hari berikutnya dikabarkan meninggal dunia. Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Aceh ini," jelasnya.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.