09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemerintah Janjikan Masker Gratis Tapi Dibagikan Brosur, Warga Aceh Barat Kecewa

...

  • PORTALSATU
  • 24 March 2020 12:15 WIB

Foto: Azhar
Foto: Azhar

MEULABOH - Pemerintah Aceh Barat berjanji akan membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna kendaraan di kabupaten itu, Selasa, 24 Maret 2020. Namun, realisasinya masyarakat hanya mendapatkan brosur.

"Katanya hari ini dibagi masker, tapi ketika kita datang hanya brosur yang diberikan," kata Ahmad, pengguna sepeda motor di Meulaboh, Aceh Barat, Selasa.

Aini, pengendara kendaraan lainnya juga merasa kecewa. "Saya sudah cari ke apotik-apotik, tapi tak ada masker. Begitu saya dengar di sini ada pembagian masker, saya langsung kemari. Ternyata hanya brosur yang ada, kecewa saya," kata dia.

Juru Bicara Pemerintah Aceh Barat, Amril Nuthihar, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bupati telah menyerahkan masker secara simbolis kepada petugas di halaman kantor bupati setempat, Selasa tadi pagi. "Heran juga saya, kok bisa tak ada, tadi sudah diserahkan bapak bupati kepada petugas," ujarnya.

Dia menyarankan persoalan tersebut ditanyakan kepada Kepala Dinas Kesehatan. "Coba tanya ke Kadis Kesehatan, kalau yang saya tahu bapak (bupati) telah menyerahkan (masker) secara simbolis," ucap Amril.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah, beberapa kali dihubungi, Selasa, telepon selulernya tidak aktif.[](Kontri-MBO/Azhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.