26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemilu 2019: KIP Aceh Utara Terima 2.588 Koli Surat Suara

...

  • Fazil
  • 21 February 2019 22:35 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

ACEH UTARA - Komisi Indepeden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara menerima tiga kontainer berisi 2.588 koli (kotak) surat suara untuk Pemilu 2019, yang tiba di kantor KIP setempat, di Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 21 Februari 2019.

Surat Suara yang diterima tersebut untuk pemilihan anggota DPR RI, DPRA, dan DPRK, yang disalurkan KPU RI dan turut dijemput KIP, Panwaslih, dan dikawal pihak Polres Aceh Utara. 

Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, kepada wartawan,  Kamis sore, mengatakan, ada tiga kontainer pengangkut surat suara untuk Pemilu 2018 yang sudah sampai ke KIP,  yaitu untuk DPR RI Dapil 2, DPRA Dapil 5 dan DPRK untuk enam Dapil. Surat suara itu sedang dilakukan pembongkaran untuk disimpan di gudang kantor KIP. Sedangkan surat suara untuk DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden kemungkinan akan tiba dalam waktu dekat ini.

Anggota Panwaslih Aceh Utara, T. Yuherli Basri, menyebutkan, surat suara itu diangkut dengan menggunakan tiga kontainer dari Medan, Sumatera Utara, tujuan KIP Aceh Utara, sebanyak 2.588 koli.

”Setelah dilakukan pembongkaran koli surat suara, tentunya kita (Panwaslih) dan KIP akan mengawasi pada saat dilakukan sortir surat suara tersebut," ujar T. Yuherli.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.