17 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemkab Aceh Utara Ajak Stakeholder Manfaatkan Potensi Lokal

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 27 March 2019 20:30 WIB

Asisten III Setda Aceh Utara, Murtala. Foto: Cut Islamanda
Asisten III Setda Aceh Utara, Murtala. Foto: Cut Islamanda

LHOKSUKON - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengajak semua elemen dan stakeholder untuk memberi dukungan bagi pembangunan gampong dengan memanfaatkan potensi lokal dan sumber daya manusia (SDM). Aceh Utara memiliki 852 gampong, 70 kemukiman dengan penduduk saat ini mencapai 650 ribu jiwa tersebar di 27 kecamatan.

Hal itu disampaikan Asisten III Setda Aceh Utara, Dr. A. Murtala, mewakili bupati saat memberi sambutan pada kegiatan karya bakti TNI Kodam IM bersinergi dengan PHE NSB dalam rangka perbaikan jalan dari Cluster I - Cluster IV, di Point A, Nibong, Aceh Utara, Rabu, 27 Maret 2019. Menurutnya, banyak potensi selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Merupakan satu kesempatan bagi masyarakat dapat berbenah mengembangkan potensi gampong,  karena dengan infrastruktur yang memadai, maka akan semakin bernilai secara ekonomi. Kami yakin, jika dipergunakan sebaik-baiknya, maka akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Murtala.

Murtala bersyukur karena selama ini hubungan Pemkab Aceh Utara dengan Muspida terjalin dengan baik, termasuk dengan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB – Aceh Production Operation (APO) dan jajaran TNI.

“Selama ini banyak potensi yang belum dimanfaatkan maksimal. Padahal di gampong-gampong banyak yang lulusan perguruan tinggi. Untuk itu saya mengajak semua elemen, stakeholder, terutama PT PHE – APO serta jajaran TNI untuk memberikan dukungan bagi pembangunan gampong dengan memanfaatkan potensi lokal dan SDM yang ada,” kata Murtala.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi PT PHE NSB – APO dan TNI Kodam Iskandar Muda. “Kami sampaikan apresiasi kepada PHE, Kodam IM dan jajaran yang telah mendukung pembangunan di Aceh Utara, baik secara fisik maupun nonfisik. Kami berharap semua pihak dapat terus mendukung program Pemerintah Daerah dalam mempercepat gerak pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Murtala.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.