24 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemuda Beureunuen Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

...

  • Fazil
  • 09 September 2018 12:30 WIB

@Fazil/portalsatu.com
@Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Para pelajar tergabung dalam organisasi Pemuda Peduli Palestina (PPP) Kota Beureunuen, Pidie, galang dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), di Banda Aceh, Minggu, 9 September 2018.

Mereka menyodorkan kotak amal kepada para pengguna jalan di beberapa titik seperti kawasan Simpang Lima, Simpang BPKP, dan Simpang Jambo Tape, Banda Aceh.

Ketua II Pemuda Peduli Palestina Kota Beureunuen, Rudi Irwanda, mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat yang mengalami musibah di Lombok beberapa waktu lalu.

"Sepertinya sampai saat ini saudara kita di sana (Lombok) masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Kita berharap dana hasil aksi ini dapat membantu atau meringankan para korban tersebut," kata Rudi Irwanda kepada portalsatu.com.

Rudi menyebutkan, pihaknya menggalang dana untuk korban gempa di Lombok sejak 30 Agustus 2018, dan akan berakhir hari ini (Minggu).

"Setelah itu nantinya dana ini akan kita serahkan melalui ACT untuk membantu para korban. Akan tetapi, kita belum mengetahui berapa jumlah dana yang sudah terkumpulkan, nanti akan dihitung secara keseluruhan," ujar Rudi.

Menurut Rudi, selain di Banda Aceh, peggalangan dana juga dilakukan di kawasan Sigli, Beureunuen melibatkan 160 relawan. Untuk kelancaran aksi galang dana itu pihaknya membentuk tim yang ditempatkan di beberapa lokasi.

"Setiap ada kejadian musibah seperti bencana alam, kita selalu turun ke lapangan untuk melakukan aksi serupa. Misalnya, peristiwa di Palestina beberapa waktu lalu, kita ikut membantu sesuai kemampuan. Alhamdulillah hasil galang dana terkumpul senilai Rp63 juta untuk rakyat Palestina pada bulan Ramadhan 2018 lalu," kata Rudi Irwanda.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.