26 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemuda Panton Labu Desak Muspika Sediakan Tempat Pembuangan Sampah

...

  • portalsatu.com
  • 17 September 2020 09:10 WIB

Sampah berserakan di salah satu ruas jalan dalam kota Panton Labu [Foto: IST]
Sampah berserakan di salah satu ruas jalan dalam kota Panton Labu [Foto: IST]

LHOKSUKON – Pemuda Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara mendesak Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan aparatur desa cepat menyelesaikan persoalan sampah yang semakin hari kian bertambah.

Hawwin salah seorang pemuda Panton Labu mengungkapkan, sampai kini menjadi persoalan serius di kawasan tersebut, mulai dari jalan desa hingga ke gang-gang dan kaki lima pertokoan.

“Sampah menjadi persoalan serius di Panton Labu, dari desa, pedagang kecil bahkan hingga pedagang besar. Kami mendesak agar persoalan sampah ini menjadi prioritas serius dalam penanganannya,” ujarnya, Kamis, 17 September 2020.

Hawwin menambahkan, Panton Labu merupakan salah satu kota pusat perputaran ekonomi di Kabupaten Aceh Utara sehingga banyak pedagang-pedagang besar dan kecil menggantungkan nasibnya di sana, Letaknya yang strategis di perbatasan antara Kabupaten Aceh Utara dan Kabupateb Aceh Timur, menjadi daerah strategis.

“Banyak orang yang singgah dan melewati Panton Labu, melihat sampah yang berserakan bisa menimbulkan pandangan negatif. Sebelumnya dalam rapat yang difasilitasi oleh camat sudah disepakati soal penangan sampah dengan segera,” tambahya.

Selain itu kata Hawwin Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara dan Muspika Tanah Jambo Aye sampai kini belum melaksanakan keputusan rapat tersebut.

“Pemuda Kota Panton Labu agar pemerintah menyediakan lahan untuk Tempat Pembuangan Sementara (TPS) karena ini dinilai perlu untuk mengurangi sampah yang menumpuk di sisi badan jalan,” pungkasnya.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.