23 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemulangan M. Disal ke Aceh, Haji Uma Komunikasi Dengan Pemkab Aceh Selatan

...

  • SUDIRMAN
  • 16 January 2020 10:00 WIB

M. Disal, warga Aceh Selatan sakit parah di Malaysia. Foto dikirim Iwan dari Malaysia
M. Disal, warga Aceh Selatan sakit parah di Malaysia. Foto dikirim Iwan dari Malaysia

SUBULUSSALAM - Senator Aceh, anggota DPD RI H. Sudirman atau Haji Uma mengatakan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh Selatan terkait pemulangan M. Disal (38) dari Malaysia ke Aceh Selatan.

"Sudah saya komunikasi dengan Sekda dan sedang dikomunikasikan dengan Plt. Bupati Aceh Selatan," kata Haji Uma melalui LO-nya Kaya Alim dalam siaran persnya kepada portalsatu.com, Kamis, 16 Januari 2020.

Haji Uma mengatakan, pihaknya juga telah meminta bantuan Tim Relawan NKRI di Malaysia untuk pengurusan dokumen agar M. Disal secepatnya bisa pulang ke Aceh Selatan.

"Sementara itu saya juga sudah meminta bantuĀ  pergerakan cepat dari Tim Relawan NKRI untuk pengurusan dokumen agar secepatnya bisa kita pulangkan," kata Haji Uma.

Untuk memulangkan M. Disal ke Aceh, kata Haji Uma, dibutuhkan dana 1300 RM untuk tunggakan klinik dan sekitar Rp4 juta biaya pendampingan pulang sampai ke Banda Aceh. Hal ini juga telah dikoordinasikan dengan Pemkab Aceh Selatan.

"Kita masih membutuhkan dana 1300 RM untuk tunggakan klinik dan sekitar Rp4 juta untuk pendamping pulang sampai ke Banda Aceh. Ini sudah saya komunikasi dengan Sekda dan sedang dikomunikasikan dengan Plt. Bupati Aceh Selatan," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.