18 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Curah Hujan Tinggi
Penahan Tebing di Objek Wisata Pante Gemasih Aceh Tengah Ambruk

...

  • Fazil
  • 09 June 2019 10:25 WIB

@istimewa
@istimewa

ACEH TENGAH - Tingginya curah hujan membuat turap atau penahan tebing di objek wisata Pante Gemasih, Gampong Kelitu, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, ambruk, Minggu, 9 Juni 2019, sekitar pukul 00:30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, Teuku Ahmad Dadek, dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Minggu, mengatakan, ambruknya turap tersebut akibat tingginya curah hujan sehingga membuat tempat itu tidak dapat menahan debit air yang terbendung di dalam tanah. Dampak bencana tersebut satu rumah bale-bale berkonstruksi kayu rusak ringan. Tidak ada korban yang meninggal dunia maupun pengungsi dalam peristiwa itu.

Namun, kata Ahmad Dadek, empat warga yakni Irwan (35), Ilyas (45), Wahyu Munandar (21),dan Mustafa (35) mengalami luka ringan. Sedangkan seorang warga bernama Bukhari (45), luka berat.

"Upaya yang dilakukan pihak BPBD Aceh Tengah dan (Dinas) PUPR menurunkan satu unit wheel loader atau alat berat ke lokasi objek wisata tersebut. Kondisi terakhir sedang dalam penanganan," ujar Ahmad Dadek.

Menurut Dadek, penanganan bencana tersebut unsur yang terlibat yaitu BPBD, Dinas PUPR Aceh Tengah dan masyarakat setempat. []

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.