15 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Penampilan Hadrah Putri Memukau, Lapangan Beringin Bergemuruh

...

  • SUDIRMAN
  • 11 July 2018 02:00 WIB

Grup Hadrah putri asal Bireuen tampil di Porseni XVI Kemenag Aceh di Kota Subulussalam, Selasa, 10 Juli 2018, malam. @Sudirman
Grup Hadrah putri asal Bireuen tampil di Porseni XVI Kemenag Aceh di Kota Subulussalam, Selasa, 10 Juli 2018, malam. @Sudirman

SUBULUSSALAM – Sembilan grup Hadrah putri tingkat MTs tampil membawakan selawat diiringi alat musik seperti drum bass dan gendang di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam, Selasa, 10 Juli 2018, malam.

Grup Hadrah putri perwakilan Bireuen tampil urutan ke-3 setelah Abdya dan Aceh Barat, mendapat standing applause (tepuk tangan sambil berdiri) dari pengunjung yang memadati Lapangan Beringin. Anak-anak Kota Juang itu tampil kompak penuh semangat membawakan selawat "sholatun bissalamil mubin".

Grup Hadrah asal Aceh Tengah yang tampil berikutnya juga terlihat kompak membawakan selawat “sholatun bissalamil mubin” yang populer dinyanyikan grup Nasyid Salsabila Aceh.

Mereka menggunakan banyak formasi selama menyanyikan selawat, menunjukkan satu dengan lainnya padu dan klop. Di bagian akhir mereka menyanyikan ucapan terima kasih kepada dewan juri dan penonton.

Safwan Ibnoe Arhas, salah seorang dewan juri mengatakan, grup Hadrah putri tingkat MTs pada Porseni XVI berjumlah 9 grup, masing-masing mereka mendapat kesempatan satu kali tampil. 

Begitu juga Hadrah putra 7 grup dan telah tampil pada Senin malam. Tidak ada babak berikutnya, tiga besar grup terbaik putra dan putri nanti akan diumumkan sebagai juara I, II dan III. 

Perlombaan cabang seni Hadrah ini dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Aceh, 8-14 Juli.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.