10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pengantin di Banda Aceh Ini Minta Tamu Tak Datang ke Pernikahannya

...

  • Fakhrurrazi
  • 24 March 2020 21:30 WIB

Ilustrasi. Foto: istimewa/net
Ilustrasi. Foto: istimewa/net

BANDA ACEH - Pasangan pengantin polisi di Banda Aceh meminta kepada tamu undangan agar tidak menghadiri acara resepsi pernikahan mereka. Permintaan ini disampaikan untuk  menghindari penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19.

Pasangan pengantin tersebut, Bripka Alfian dan Husna Zakiyya, hanya meminta doa restu dan ucapan selamat kepadanya cukup disampaikan melalui sosial media atau pesan WhatsApp.

Alfian yang merupakan anggota Polresta Banda Aceh menggelar resepsi pernikahannya di gedung Amel Convention Hall, Selasa, 24 Maret 2020. Acara resepsi pernikahan hanya dihadiri para keluarga kedua mempelai.

Kendati tak dihadiri tamu undangan, Alfian tetap mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan resepsi pernikahannya tersebut.

"Saya imbau agar tamu undangan tidak menghadiri resepsi pernikahan saya dan saya imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19,” kata Alfian melalui video yang diunggah akun resmi Instagram Polresta Banda Aceh.

Kapolsek Ulee Kareng, AKP Vifa Febriana Sari, mengatakan saat itu pihaknya menyampaikan kepada penyelenggara pernikahan agar tidak ada tamu undangan yang datang. Kemudian tamu yang sudah terlanjur hadir, diimbau tidak berlama-lama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sudah kami sampaikan ke pihak penyelenggara untuk acara pokok saja, dan tamu undangan yang hadir cukup mengucapkan selamat dan tidak berlama-lama di lokasi. Apabila masih banyak yang berkumpul nanti akan kami bubarkan,” kata Vifa saat dikonfirmasi.

Vifa ikut mendampingi pengantin saat menyampaikan video imbauan itu. Menurutnya, dalam situasi tanggap darurat seperti ini, resepsi pernikahan cukup digelar acara pokoknya saja. Kata Vifa, kedua mempelai tak keberatan atas imbauan tersebut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.