26 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pengemis Asal Lhokseumawe dan Aceh Timur Ditangkap di Gayo Lues

...

  • portalsatu.com
  • 25 January 2020 07:13 WIB

Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues saat mengamankan pengemis [foto: Win Porang]
Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues saat mengamankan pengemis [foto: Win Porang]

Satuan Polisi Pamongpraja mengamankan lima pengemis dengan membawa anak di Kota Blangkejeren. Setelah ditangkap ternyata mereka berasal dari Lhokseumawe dan Aceh Timur.

BLANGKEJEREN – Para pengemis tersebut sering mangkal di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sembari membagikan amplop meminta bantuan. Ada juga yang menyambangi warung-warung dan rumah penduduk.

Kasatpol PP-WH Gayo Lues, Irsan Firdaus, Jumat, 24 Januari 2020, mengungkapkan, para peminta sumbangan uang yang diamankan itu empat perempuan dan satu laki-laki.

"Mereka masih muda sekali, kalau bekerja masih bisa, badannya sehat, dan berjalanpun masih sanggup mengelilinggi kota Blangkejeren, jadi kami suruh untuk pulang ke kampung halamannya untuk bekerja," ungkap Irsan.

Berdasarkan pengakuan para pengmis tersebut, setiap hari mereka mampu mendapatkan uang Rp100 ribu hingga Rp150 ribu selama di Gayo Lues. "Pengakuan mereka sudah empat hari berada di Gayo Lues meminta sumbangan, ada yang mangkal di SPBU, dan ada juga yang keliling-keliling, baik dari rumah ke rumah maupun ke tempat keramaian lainya," jelasnya.

Peminta sumbangan itu, kata Irsan, menyalahi peraturan. Sebab, surat izin meminta bantuan yang dibawanya ditandatangani sendiri dan distempel sendiri, dengan membawa anak yang seharusnya sekolah, mereka berkeliling meminta uang.

"Nanti mereka semua akan pulang, tadi sudah berjanji sama anggota Satpol PP dan WH, mudah-mudahan mereka semua selalu sehat baik dalam perjalanan maupun saat berada di kampung halamannya, sehingga bisa bekerja dan mendapatkan uang dengan cara yang bermartabat," ucapnya. [Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.