24 January 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Penjambret HP Dihajar Massa di Simpang Tiga

  • ZAMAH SARI
  • 12 January 2017 17:00 WIB

SIGLI – Personel Polsek Kota Sigli mengamankan RZ, 18 tahun, remaja asal Kecamatan Gelumpang Tiga, Pidie, Rabu, 11 Janurai 2017. RZ diduga menjambret handphone (HP) milik seorang anak perempuan yang masih di bawah umur.

Sebelum diamankan polisi, RZ sempat dihajar massa di Gampong Seuke, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, saat berusaha kabur ke kawasan itu. Sedangkan teman RZ langsung melarikan diri saat sepeda motor mereka jatuh di kawasan Simpang Tiga tersebut.

“Seorang pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku lainnya terus kita buru,” ujar Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri, Kamis, 12 Januari 2017.

Hefi menyebut RZ ditangkap massa yang mengejar pelaku jambret itu di Gampong Seuke. Saat dikejar massa, sepeda motor jenis Revo tanpa nomor polisi yang dikendarai pelaku, terjatuh. Massa lantas menghajar RZ dan akhirnya diserahkan ke polisi.

Menurut Hefi, penjambretan dialami NZ, 16 tahun, perempuan, asal Kecamatan Pidie. Saat itu, NZ duduk di jok belakang sepeda motor yang dikendarai temannya, Wu, 17 tahun. Ketika sepeda motor tersebut melintasi jalan arah Blang Paseh, depan sebuah warung, RZ yang mengendarai sepeda motor bersama temannya langsung menjambret HP di tangan NZ.

“Setelah berhasil dirampas, pelaku langsung tancap gas ke arah Simpang Tiga,” kata Hefi.

Bersamaan dengan itu, kata Hefi, korban berteriak minta tolong, sehingga sejumlah warga setempat mengejar pelaku. Saat tiba di Gampong Seuke, sepeda motor pelaku terjatuh. RZ ditangkap dan temannya berhasil kabur.[] 

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015. All Rights Reserved.