10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Perbatasan Aceh - Sumut Bakal Ditutup Kembali, Ini Kata Dirlantas

...

  • Fakhrurrazi
  • 26 June 2020 14:55 WIB

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani. Foto Istimewa
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani. Foto Istimewa

BANDA ACEH - Perbatasan Aceh - Sumatera Utara (Sumut) bakal diperketat dan ditutup kembali untuk angkutan umum dan pribadi yang masuk ke Aceh. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Aceh meningkatkan dalam beberapa pekan terakhir.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, mengatakan  pihaknya bisa saja menutup kembali perbatasan dengan daerah tetangga seperti yang telah dilakukan menjelang lebaran lalu. Hanya angkutan logistik yang diperbolehkan masuk ke Aceh, sementara angkutan umum bakal diminta putar balik.

"Angkutan umum dari Sumut dilarang masuk ke Aceh. Namun, barang-barang logistik dan BBM masih boleh masuk ke Aceh," kata Kombes Dicky Sondany, Jumat, 26 Juni 2020.

Menurut Dicky, sebelum kebijakan itu dijalankan, pihaknya akan bertemu dengan Pemerintah Aceh untuk membahas langkah-langkah selanjutnya.

"Kita akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan Pemda Aceh untuk menentukan langkah-langkah dalam penutupan perbatasan bagi angkutan Umum yang akan masuk ke Aceh,” ucapnya. 

Adapun wilayah perbatasan Aceh-Sumut yang akan dilakukan penutupan dan penyekatan ialah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, dan Kota Subulussalam.

Saat ini, pemeriksaan di empat wilayah tersebut tetap diawasi dengan ketat. "Setiap masyarakat yang masuk ke Aceh akan dicek suhu tubuhnya," pungkas Kombes Dicky Sondani.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.