18 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Perempuan Ini Kejar dan Tabrak Penjambret Hingga Terjatuh, Begini Kronologinya

...

  • ZAMAH SARI
  • 14 February 2020 18:30 WIB

Foto: dok. Polres Pidie
Foto: dok. Polres Pidie

SIGLI – Pria berinisial MS (27), warga Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, diamankan personel Polres Pidie setelah ditangkap warga Gampong Bambi Lueng,  Kecamatan Peukan Baro,  Pidie, lantaran menjambret dompet seorang perempuan, Jumat, 14 Februari 2020, sekira pukul 10:15 WIB.

Penjambret itu berhasil diamankan setelah sepeda motor Jupiter MX warna merah yang dia gunakan dikejar oleh korban, lalu ditabrak dari belakang. Penjambret dan korban terjatuh di badan jalan, dan langsung diamankan warga setempat.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, Jumat, 14 Februari 2020, mengatakan tersangka MS kini diamankan di mapolres setempat.

Adapun kronologi kejadian,  menurut Kapolres, penjambretan itu terjadi di Jalan Banda Aceh - Medan, tepatnya depan gudang pupuk Pusri, Gampong Dayah Teungoh, Tijue,  Kecamatan Pidie, sekira pukul 10:00 WIB.

Saat itu, korban, Siti Rahmah (21), warga Dayah Menara, Kecamatan Titeue, Pidie, mengendarai sepeda motor Scoopy BL 3398 NW melintas dari arah Sigli ke Beureunuen.  Setiba di lokasi kejadian, korban dipepet oleh MS yang langsung mengambil dompet dan satu HP di dalam box sepmor korban.

"Setelah diambil,  pelaku langsung melarikan diri ke arah Medan. Korban berteriak minta tolong sambil terus mengejar pelaku," kata Kapolres.

Setiba di Gampong Lueng Masjid, Bambi,  korban langsung menabrak penjambret itu dari belakang hingga membuat keduanya terjatuh di badan jalan.  Saat warga membantu, korban langsung menceritakan bahwa yang ditabraknya itu merupakan penjambret.

"Saya sudah dicopet oleh pelaku ini.  Mohon ditangkap dan diserahkan ke polisi," ujar Kapolres mengulangi keterangan korban.

Masyarakat mengamankan pelaku dan menghubungi Polsek Peukan Baro untuk melaporkan hal tersebut. Setelah sempat diamankan Polsek Peukan Baro, lalu diserahkan ke Polsek Pidie, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP)  di wilayah Kecamatan Pidie.

Selain MS, polisi menamankan Sepmor Jupiter MX warna merah marun nomor polisi BL 3976 QE, nomor mesin 1S7196885, nomor rangka MH31S70027K196825 milik tersangka.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.