22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Pilkada Subulussalam
Perhatian Bintang-Salmaza Terhadap Wisata Religi

...

  • SUDIRMAN
  • 06 March 2018 15:00 WIB

@PORTALSATU.COM/DIRMAN BAKONGAN
@PORTALSATU.COM/DIRMAN BAKONGAN

SUBULUSSALAM -- Makam Syekh Hamzah Fansuri yang berada di Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam menjadi salah satu destinasi wisata religi yang kerap dikunjungi, baik masyarakat Subulussalam maupun luar daerah.

Calon wakil wali Kota Subulussalam nomor urut 5, Salmaza kepada portalsatu.com, Selasa, 6 Maret 2018 mengatakan, pengembangan potensi wisata, salah satunya wisata religi yang berada di Oboh, Kecamatan Rundeng, salah satu program unggulan Bintang-Salmaza.

Menurut Salmaza, keberadaan sosok ulama besar Syekh Hamzah Fansuri merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Subulussalam. Makam Syekh Hamzah Fansuri menjadi destinasi wisata religi dan menjadi ikon Subulussalam kepada dunia.

Pengembangan sektor wisata religi dilakukan secara menyeluruh, termasuk mempublikasikan kepada masyarakat luar, bahwa Bumi Sada Kata ini tanah kelahiran ulama  besar Syekh Hamzah Fansuri dan Makamnya ada di Oboh, di pinggiran Lae Souraya, Kota Subulussalam.

Hal ini juga telah dilakukan Salmaza, yang juga Gubernur Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Cabang Kota Subulussalam, memperkenalkan sosok ulama besar Syekh Hamzah Fansuri dalam kegiatan Muzakarah di hadapan para ulama se-Asia Tenggara di Kota Gorontalo pada November 2017 lalu.

Selain itu, beberapa lokasi wisata religi lainnya seperti makam Raja Sultan Daulat, di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat juga tak luput dari perhatian Bintang-Salmaza jika terpilih di pilkada 2018. Lokasi situs sejarah ini perlu mendapat pengembangan serius dan berkelanjutan.

Menurut Salmaza, perkembangan zaman  saat ini banyaknya cagar budaya dan situs-situs sejarah kurang mendapatkan perhatian. Paslon ini kata dia akan memberikan perhatian lebih untuk melestarikan dan melindungi cagar budaya dan situs-situs sejarah yang ada di Kota Subulussalam.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.