21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peringati 14 Tahun Tsunami, Aliansi Santuni Anak Yatim Aceh Jaya

...

  • portalsatu.com
  • 29 December 2018 21:30 WIB

CALANG - Memperingati 14 tahun tsunami di Aceh, Aliansi Mitra Mandiri (ALIANSI) menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada 70 anak yatim yang berada di tiga desa (gampong) di kecamatam Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya dan di Gampong Lampuuk Aceh Besar.

Penyerahan santunan dilakukan oleh direktur ALIANSI, Ira Hadiati, dan didampingi oleh sejumlah aparat Gampong setempat, Jum at siang (28/12/18).

Menurut direktur Aliansi yang juga relawan MER-C Aceh ini, Aceh Jaya merupakan salah satu daerah terparah yang terkena dampak tsunami yang banyak memakan korban. Kabupaten yang berada di pesisir pantai ini menjadi salah satu lokasi rehabilitasi Medis yang dilakukan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) termasuk MER-C, pasca tsunami di Aceh.  

Setelah sejumlah LSM termasuk MER-C tidak beroperasi lagi di Aceh, ALIANSI sebagai salah satu perusahaan Profit, mencoba menggalang dana dari sejumlah donatur, untuk setiap tahunnya diserahkan kepada anak yatim, sebagai salah satu kepedulian untuk meringankan beban mereka. Pemberian santunan ini bukan hanya di lakukan di Aceh Jaya,

“Aliansi juga memberikan santunan bagi anak yatim yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh,” ungkap direktur Aliansi Ira Hadiati.

Untuk tahun ini aliansi menyerahkan santunan kepada 70 anak yatim yang ada id beberapa kabupaten. Setiap tahunnya jumlah santunan akan berbeda, sesuai dengan ketersediaan dana yang dikumpulkan dari sejumlah donatur. “Program santunan anak yatim ini telah berjalan sejak 2010 lalu dan insya Allah akan terus kita lakukan setiap tahunnya,” kata Ira Hadiati.


Dalam acara penyerahan santunan ini, direktur aliansi yang juga kader partai Berkarya ini berdiskusi dengan para orang tua.

Menurut mereka, santunan yang diberikan sangat membantu, mereka berharap Aliansi dapat menciptakan program bantuan modal usaha bagi para orang tua korban tsunami, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.[]rel

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.