12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Aceh Utara Lakukan Ini

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 23 July 2019 14:00 WIB

Kajari Aceh Utara menyematkan penghargaan satya lencana saat upacara HUT ke-59 Adhyaksa. Foto istimewa
Kajari Aceh Utara menyematkan penghargaan satya lencana saat upacara HUT ke-59 Adhyaksa. Foto istimewa

LHOKSUKON – Kejaksaan Negeri Aceh Utara menggelar upacara memperingati HUT ke-59 Bhakti Adhyaksa di kantor Kejari setempat, 22 Juli 2019. Kajari turut menyematkan penghargaan Satya Lencana kepada jaksa dengan masa bakti 10 tahun dan 20 tahun, serta penghargaan kepada jaksa dan pegawai teladan. 

“Kemarin, setelah upacara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Blang Panyang, Lhokseumawe. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan penarikan doorprize,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Ed Winarto, SH, MH, melalui Kasi Intel Erning Kosasih, SH, kepada portalsatu.com, Selasa, 23 Juli 2019.

Erning menyebutkan, pihaknya juga memberikan beasiswa berupa uang tunai kepada anak pegawai kejaksaan yang berprestasi. “Menyambut HUT Adhyaksa ke-59 ini, kita juga telah menggelar serangkaian kegiatan, mulai dari olahraga badminton, jalan santai, senam sehat hingga penyerahan santunan kepada purnaja dan panti asuhan,” katanya.

Dalam sambutan Jaksa Agung yang dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara saat upacara, ditegaskan ada tiga hal penting yang perlu mendapatkan perhatian bersama. Pertama, pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, dan sikap proaktif. Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka dan progresif. Ketiga, kejaksaan sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja dan kegiatan yang dilakukan harus mampu memposisikan diri menjadi sumber inspirasi, pendorong semangat kebangsaan, rasa nasionalisme dan sikap patriotisme membela tanah air di kalangan masyarakat.

“Di samping itu, saya juga mengimbau pentingnya sebuah komitmen dalam pengelolaan anggaran dan keuangan negara agar setiap rupiah dana yang tersedia dipergunakan secara tepat, transparan dan tertib, tidak terjadi pemborosan maupun penyimpangan. Semuanya harus dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” pungkas Edi Winarto dalam amanat yang dibacanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.