23 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peringati Maulid, Warga Dusun Teratai Santuni Anak Yatim

...

  • PORTALSATU
  • 30 December 2019 15:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Warga Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menggelar zikir dan penyerahan santunan kepada 100-an anak yatim, di Mushalla Al-Hidayah, Sabtu, 28 Desember 2019.

Para anak yatim yang menerima santunan itu berasal dari Dusun Teratai dan Gampong Lamteumen Timur, serta beberapa panti di sekitaran Kota Banda Aceh.

Ustaz Mursalin Basyah, Lc., M.Ag., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa inti penting dari kegiatan maulid yang selalu kita lakukan setiap tahun adalah bagaimana menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri teladan dalam kehidupan kita sehari-hari. 

"Salah satu contoh, bagaimana Rasulullah SAW menggunakan hati dalam berinteraksi dengan para sahabat sehingga tidak jarang para sahabat merasa bahwa dirinya adalah orang yang dipaling disayangi Rasulullah SAW," ujarnya. 

Sementara itu, Riazil, S.Sos., Kepala Dusun Teratai, berharap kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan mampu meningkatkan semangat meneladani sifat dan sikap Rasulullah SAW dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Sehingga jika itu dilakukan maka akan diraihlah masyarakat yang bahagia dunia dan akhirat.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi di antara penduduk Gampong Lamteumen khususnya dan umat Islam pada umumnya. Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini silaturahmi antara masyarakat semakin kokoh.

Ketua panitia, Harri Santoso, S.Psi., M.Ed., mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat Dusun Teratai untuk beramal saleh. Salah satunya memakmurkan mushalla seperti melakukan shalat berjamaah. 

Kegiatan maulid ini diakhiri dengan menikmati kenduri bersama. Turut hadir Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, Ketua DPRK Banda Aceh, unsur Muspika Jaya Baru, perwakilan dari Paldam Iskandar Muda serta masyarakat di sekitaran Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.