19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Perkumpulan Seniman Aceh di Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama

...

  • portalsatu.com
  • 19 May 2019 20:00 WIB

Foto BPPA
Foto BPPA

JAKARTA -- Sejumlah seniman Aceh yang tergabung dalam Rumah Budaya di Jakarta mengadakan buka puasa bersama di Gama Seafood, Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu, 19 Mei 2019.

Ketua Rumah Budaya, Fadlan Husaini mengatakan buka puasa itu adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Rumah Budaya sebagai ajang silaturahmi antara seniman Aceh yang tergabung dalam komunitas tersebut.

"Dari silaturahmi ini kita harapakan nantinya perkumpulan seniman Aceh di Jakarta dapat saling bersinergi sehingga melahirkan program-program baru," ujarnya.

Rumah Budaya yang kini diketuai Fadlan tersebut terus melakukan berbagai program dengan membawa nama Aceh. Fadlan menjelaskan, program tersebut seperti tari massa yang melibatkan 2500 penari hingga 6600 penari.

"Saat ini kita juga dipercaya oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh untuk menjadi bagian dari Festival Tari Ratoh Jaroe yang melibatkan berbagai sekolah dan universitas mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujarnya.

Di akhir buka puasa bersama, para seniman yang hadir mendapatkan bingkisan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Rumah Budaya yang diberikan oleh pembina Rumah Budaya, Ratih Puspita. 

"Ini hanya bingkisan sederhana kepada kawan-kawan seniman yang telah membawa nama Aceh di pentas nasional," ujar Ratih.

Terlihat pula sejumlah seniman senior pada acara tersebut seperti Yusri Saleh (Dek Gam), Muhammad Taufik, Firman, Laila, Fikar, Fadhil, dan lain-lain.

Semula, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal juga akan hadir pada acara tersebut. Namun, karena ada kegiatan mendadak, akhirnya batal untuk memenuhi undangan. "Saya ucapkan selamat berbuka puasa. Mohon maaf tidak bisa hadir," ujarnya.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.