29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Dampak Pandemi Covid-19
Perlombaan dan Hiburan Menyambut HUT RI Menjadi Langka

...

  • PORTALSATU
  • 17 August 2020 17:15 WIB

Foto: Azhar Sigege
Foto: Azhar Sigege

MEULABOH - Perlombaan dan hiburan menyambut Hari Ulang Tahun ke-57 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi langka di Kabupaten Aceh Barat dampak pandemi Covid-19. Ada warga seperti di Gampong Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan, mengadakan kegiatan dengan membatasi jenis perlombaan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, HUT RI kali ini tampak sepi lantaran minim perlombaan. Banyak desa maupun kecamatan tidak membuat perlombaan dan hiburan rakyat. Hal ini guna mencegah penularan Covid-19.

Amatan wartawan, beberapa perlombaan tetap digelar di Gampong Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan, dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita menggelar beberapa perlombaan saja untuk anak-anak dan ibu-ibu di kampung ini. Jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dulu banyak hiburan dan perlombaan di desa kami setiap menyambut HUT RI,” kata Dede, panitia pelaksana, Senin, 17 Agustus 2020.

Menurut Dede, tahapan perlombaan juga dibatasi peserta untuk mencegah penularan Covid-19. "Kita harapkan warga memakluminya," pungkas dia.[](Azhar Sigege)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.