20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Permintaan Meningkat, Ini Harga Tiket Bus Jelang Lebaran

...

  • Fazil
  • 10 June 2018 21:05 WIB

Ilustrasi terminal bus. @acehtraffic.com
Ilustrasi terminal bus. @acehtraffic.com

LHOKSEUMAWE - Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, permintaan tiket angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Tipe A Lhokseumawe, meningkat. Banyak warga yang ingin mudik memesan tiket bus jauh-jauh hari, baik rute Lhokseumawe-Medan maupun Lhokseumawe-Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan salah seorang petugas loket di Terminal Bus Cunda, Lhokseumawe, Zulkifli, kepada portalsatu.com, Minggu, 10 Juni 2018. Menurut Zulkifli, tiket trayek Lhokseumawe-Medan mulai dari harga Rp150 ribu hingga Rp180 ribu per orang. Sedangkan rute Lhokseumawe-Banda Aceh Rp120 ribu sampai Rp130 ribu per orang.

"Harga tiket bervariasi karena menurut permintaan bus dari calon penumpang yang hendak mudik. Akan tetapi harganya tidak terlalu tinggi dan masih standar, antara Rp150 ribu dan Rp180 ribu per penumpang untuk rute Lhokseumawe-Medan. Bagi penumpang ingin mengambil kelas super eksekutif itu bisa mencapai Rp200 ribu lebih," ujar Zulkifli.

Zulkifli menyebutkan, sejauh ini belum terjadi perbedaan signifikan terkait permintaan jumlah tiket menjelang hari raya tahun ini dibandingkan tahun lalu. Sampai saat ini, kata dia, masih tersedia tiket bus untuk calon penumpang trayek Lhokseumawe-Medan dan Lhokseumawe-Banda Aceh.

"Memang setiap menjelang hari raya permintaan tiket bus meningkat bila dibandingkan hari biasa, karena kebanyakan orang akan mudik atau pulang kampung ke berbagai daerah. Ada yang telah memesan tiket jauh hari sebelumnya," kata Zulkifli.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.