20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Permohonan Dikabulkan, Abdullah Puteh Sujud Syukur

...

  • Fazil
  • 09 August 2018 15:40 WIB

Abdullah Puteh sujud syukur usai sidang di Kantor Panwaslih Aceh, Kamis, 9 Agustus 2018.@Fazil/portalsatu.com
Abdullah Puteh sujud syukur usai sidang di Kantor Panwaslih Aceh, Kamis, 9 Agustus 2018.@Fazil/portalsatu.com

BANDA ACEH - Abdullah Puteh langsung sujud syukur usai sidang putusan permohonan penyelesaian sengketa pemilu antara dirinya sebagai bakal calon anggota DPD RI selaku pemohon dan KIP Aceh sebagai termohon, di Kantor Panwaslih Aceh, Kamis, 9 Agustus 2018. Dalam sidang itu, majelis sidang ajudikasi memutuskan mengabulkan permohonan Abdullah Puteh untuk diterima oleh KIP Aceh sebagai bakal calon anggota DPD RI Pemilu 2019.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT, bahwa janji Allah itu selalu benar. Allah tidak pernah tidur, dan Allah selalu berpihak kepada kebenaran," ungkap Abdullah Puteh saat diwawancarai para wartawan usai sidang di Kantor Panwaslih Aceh.

Abdullah Puteh menilai putusan itu menunjukkan Panwaslih Aceh istikamah dan konsisten melaksanakan UUD 1945 dan undang-undang lainnya yang berlaku di Indonesia.

"Saya bersyukur kepada Allah, dan terima kasih kepada semuanya, seluruh masyarakat serta KPU/KIP mudah-mudahan bisa terlaksana sebagaimana undang-undang. Kita menginginkan Aceh ini menjadi pelopor dalam menegakkan kebenaran, ketika terjadi kezaliman di mana-mana maka Aceh harus memelopori dalam menegakkan keadilan, karena Aceh daerah syariat Islam," ujar Abdullah Puteh.

Abdullah Puteh menyebutkan, ia terus melangkah sesuai dengan harapannya, yakni mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Pemilu 2019. Tujuannya untuk membantu rakyat Aceh dengan segala apa yang dapat dilakukan jika nantinya ia terpilih.

"DPD ini merupakan sebuah jalur dalam membela Aceh," ujar Abdullah Puteh.

Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh memutuskan mengabulkan permohonan Abdullah Puteh untuk diterima oleh KIP Aceh sebagai bakal calon anggota DPD RI Pemilu 2019. Panwaslih menegaskan KIP wajib melaksanakan putusan tersebut. (Baca: Panwaslih Aceh Kabulkan Permohonan Abdullah Puteh)[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.