07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Perwal Wajib Gunakan Masker di Banda Aceh Diumumkan Hari Ini

...

  • Fakhrurrazi
  • 11 May 2020 14:50 WIB

Aminullah Usman. Foto: dok./istimewa
Aminullah Usman. Foto: dok./istimewa

BANDA ACEH - Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh tentang penggunaan masker saat keluar rumah diumumkan kepada warga Kota Gemilang, Senin, 11 Mei 2020. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan, Perwal No. 24 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker ini diteken Rabu, 6 Mei 2020 dan rencana awal akan diumumkan pada Jumat 8 Mei 2020. Namun, Banda Aceh dilanda  banjir pada Jumat lalu sehingga pengumuman harus diundur.

"Rencana awal akan disampaikan ke Forkopimda Jumat kemarin. Berhubung Banda Aceh direndam banjir genangan dan luapan, rencana itu kita tunda. Dan akan kita lakukan pada Senin, 11 Mei,” kata Aminullah dalam keterangannya, Senin, 11 Mei 2020.

Aminullah menjelaskan, sebelum aturan itu disosialisasikan ke masyarakat terlebih dahulu disampaikan ke semua unsur Forkopimda yang juga Tim Siaga Covid-19. Hal itu dilakukan agar penerapan Perwal itu bisa dilaksanakan secara bersama-sama.

Soal kewaspadaan, Aminullah tak henti mengingatkan seluruh warga untuk disiplin memakai masker dalam setiap aktivitas. “Jika tidak ada keperluan yang penting harap berdiam di rumah saja. Kalaupun bepergian keluar dari rumah tetap mengenakan masker, mencuci tangan usai beraktivitas, serta menjaga jarak ketika berinteraksi satu-sama lain," ujarnya.

“Di samping itu, mari sama-sama kita panjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar bala ini segera dijauhkan dari negeri kita,” ucap Aminullah.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.