20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pesan Kemenag Aceh kepada Peserta Porseni XVI

...

  • SUDIRMAN
  • 14 July 2018 10:00 WIB

Kepala Kemenag Aceh Drs. H. Muhammad Daud Pakek saat memberi kata sambutan pada malam penutupan Porseni XVI di Kota Subulussalam 2018. @PORTALSATU.COM/SUBULUSSALAM
Kepala Kemenag Aceh Drs. H. Muhammad Daud Pakek saat memberi kata sambutan pada malam penutupan Porseni XVI di Kota Subulussalam 2018. @PORTALSATU.COM/SUBULUSSALAM

SUBULUSSALAM - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh di Kota Subulussalam telah selesai. Kota Banda Aceh dinobatkan juara umum karena mengoleksi 38 mendali.

Porseni diprakarsai Kemenag Provinsi Aceh digelar dalam setiap dua tahun sekali menyediakan piala bergilir dan mendali emas, perak dan perunggu bagi siswa dan siswi madrasah yang berprestasi di semua tingkatan, termasuk karyawan di lingkungan kemenag.

Kepala Kemenag Provinsi Aceh, Drs. H. Muhammad Daud Pakeh menyampaikan selamat kepada para pemenang di semua cabang dan tingkatan, baik olahraga maupun seni. 

"Anak-anak yang sukses,  prestasi ini menjadi motivasi. Yang belum beruntung terus berusaha ke depan supaya bisa menjadi juara," kata M Daud Pakeh dalam sambutannya dalam acara penutupan di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam, Jumat 13 Juli 2018 malam.

Ia mengatakan, tujuan even ini melahirkan prestasi untuk membangun para anak bangsa menjadi lebih baik lagi, berguna untuk bangsa dan negara. Tidak ada perbedaan antara sekolah dan madrasah, tujuanya semata-mata membangun generasi muda.

"Tidak  ada perbedaan antara sekolah dan madrasah. Jangan lagi ada ego sektoral karena semata-mata untuk membangun anak bangsa," ungkap Kemenag Aceh.

M Daud Pakeh mengajak para peserta Porseni menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam meraih kesuksesan di berbagai even. Hal ini akan memunculkan generasi  Aceh yang hebat.

Kemenag kabupaten/kota, kata M Daud Pakeh harus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak didik,  merupakan aset yang sangat berharga.

Sebelumnya di awal sambutannya, M Daud Pakeh juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Subulussalam dan seluruh jajaran yang telah menyukseskan Porseni XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh tahun 2018.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.