07 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pesan Khusus Kepada 4 Camat, Bintang akan Copot Pejabat Berkinerja Buruk

...

  • SUDIRMAN
  • 29 November 2019 18:25 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Pelantikan 6 pejabat eselon III di lingkungan Pemko Subulussalam digelar di Aula LPSE, Jumat, 29 November 2019 petang.

Dari jumlah tersebut, 4 di antaranya Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe, S STP, Camat Penanggalan Baginda Maju, Camat Longkib Makmur SPd, dan Camat Sultan Daulat Rahmad Fadli.

Dua lainnya, Jhoni Arizal Munthe S STP, dilantik menjadi Sekretaris MPD Kota Subulussalam, dan Ustaz Adnan SAg, dipercayakan menjadi Sekretaris Baitul Mal, menggantikan Makmur yang dirotasi menjadi Camat Longkib.

Pelantikan itu dilakukan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang SE, dihadiri perwakilan Kodim 0118/Subulussalam, pihak kejaksaaan dan Asisten III Setdako Baginda Nasution SH MM, serta Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap.

Dalam sambutanya, Affan Alfian Bintang menyampaikan beberapa pesan penting kepada pejabat yang baru saja dilantik, khususnya para camat. Bintang mengingatkan, jabatan yang diemban ASN merupakan jabatan karier, bukan jabatan politik, sehingga mereka diminta jangan terlibat politik praktis.

Para camat, kata Bintang, merupakan perpanjangan tangan kepala daerah, dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat kecamatan. Camat diingatkan tinggal di pusat kota kecamatan, agar proses pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan cepat.

"Camat sebagai ujung tombak, sebagai perwakilan wali kota di kecamatan, untuk menganyomi masyarakat, dan melayani masyarakat," ungkap Bintang.

Selain itu, para camat juga diminta memberdayakan semua kasi, melayani dan menyelesaikan persoalan di tingkat kecamatan. Selama ini, kata Bintang, hal kecil seharusnya bisa diselesaikan camat, namun masyarakat justru mengadu sampai ke wali kota dan wakil wali kota.

"Jangan urusan kecil sebentar-bentar ke wali kota," ucap Bintang.

Affan Alfian Bintang berharap para camat yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat serta menjalin kerja sama dengan para kepada desa. Bintang menegaskan, ia tidak segan-segan mencopot pejabat yang bekinerja buruk.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.