25 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pesawat Militer AS Jatuh, Semua Penumpang Tewas

...

  • ANTARA
  • 03 May 2018 12:30 WIB

Ilustrasi - Hercules C-130. @wikipedia
Ilustrasi - Hercules C-130. @wikipedia

WASHINGTON - Satu pesawat militer Amerika Serikat jatuh di Negara Bagian Georgia di bagian selatan Amerika, Rabu, 2 Mei 2018. Semua penumpang dilaporkan tewas, menurut Garda Nasional Georgia.

Kecelakaan yang melibatkan pesawat Hercules WC-130 dari Garda Udara Nasional itu terjadi menjelang sore waktu setempat di dekat Kota Savannah, menurut petugas pemadam kebakaran.

Media lokal mengutip Lembaga Penerbangan Federal yang menyatakan pesawat yang membawa lima orang tersebut terbang menuju satu pangkalan udara di Arizona dan jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Bandar Udara Internasional Utama Savannah/Hilton.

Beberapa saksi mata mengatakan karena pesawat tersebut jatuh di dekat jalan, mungkin ada mobil yang tertimpa pesawat itu menurut siaran kantor berita Xinhua.

Tayangan rekaman kondisi lokasi kejadian menunjukkan asap tebal hitam dan kobaran api dari reruntuhan pesawat.

Belum bisa segera diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Garda Nasional menyiarkan pernyataan di akun Twitter bahwa mereka akan menyelidiki kecelakaan itu.

Pesawat Hercules C-130 adalah pesawat angkut militer yang pertama kali dioperasikan pada 1950-an. Pesawat WC-130 adalah modifikasi dari model yang dikhususkan dalam kegiatan pengawasan.[] Sumber: antaranews.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.