30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Petugas Pelabuhan Jetty Meulaboh Periksa Suhu Tubuh Penumpang Kapal Tujuan Simeulue 

...

  • portalsatu.com
  • 03 April 2020 19:30 WIB

Pemeriksaan suhu tubuh penumpang kapal tujuan Simeulue, Jumat, 3 April 2020. Foto Azhar Portalsatu
Pemeriksaan suhu tubuh penumpang kapal tujuan Simeulue, Jumat, 3 April 2020. Foto Azhar Portalsatu

MEULABOH - Petugas Pelabuhan Jetty Meulaboh, Aceh Barat memeriksa suhu tubuh seluruh calon penumpang kapal yang hendak berangkat ke Kabupaten Simeulue, Jumat, 4 April 2020. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kesehatan mereka sebelum naik kapal agar terhindar dari wabah Covid-19. 

Amatan portalsatu.com di lokasi, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan petugas hingga beberapa kali. Pertama saat para calon penumpang masuk gerbang utama, pemeriksaan selanjutnya ketika para calon penumpang memasuk area pelabuhan. Selain mengukur suhu tubuh, mereka juga diarahkan mencuci tangan setelah pemeriksaan tiket. Petugas juga menghimbau mereka untuk jaga jarak ketika naik kapal dan selama dalam perjalanan. Sedangkan warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke area pelabuhan. 

Yogan, seorang calon penumpang mengatakan, keberangkatan penumpang kapal ke Simeulue kali ini berbeda seperti biasanya.“Sangat ketat, kita diminta ukur suhu tubuh, selain itu juga disuruh cuci tangan, jaga jarak, tapi tidak apa-apa, ini menurut saya sangat bagus untuk menjaga kesehatan kita semua," katanya.

Kepala Bidang Laut, Dinas Perhubungan Aceh Barat, Suriadi, menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan petugas untuk menjaga kesehatan para calon penumpang. Sebelum memasuki pelabuhan, calon penumpang diminta mencuci tangan, lalu satu persatu mereka dicek kesehatan dengan pengukur suhu tubuh, dan selanjutnya harus menjaga jarak. 

"Pemeriksaan ini kita lakukan adalah salah upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan harapan penyakit ini tidak menyebar dan segera hilang," harap Suriadi.[](Azhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.