23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peutuha Din Apresiasi Terbentuknya Majelis Seniman Aceh

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 11 February 2018 17:00 WIB

LHOKSEUMAWE -- Tokoh seniman Lhokseumawe Nazaruddin akrab disapa Peutuha Din mengapresiasi terbentuknya Majelis Seniman Aceh (MaSA) dan mengucapkan selamat kepada Syamsuddin Jalil alias Ayah Panton yang ditunjuk forum sebagai ketua MaSA periode perdana.

"Alhamdulillah, sudah ada lembaga Majelis Seniman di Aceh, saya menilai ini hal yang luar biasa, karena semakin banyak tokoh yang peduli terhadap perkembangan seni budaya di Aceh," ujar Peutuha DinĀ  kepada portalsatu.com, Minggu, 11 Februari 2018.

Ketua Dewan Kesenian Aceh Lhokseumawe itu juga mengatakan, keberadaan MaSA tidak hanya bentuk kepedulian terhadap lesunya perkembangan seni di Aceh. Namun juga sebagai wadah baru harapan seniman untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Aceh.

Apalagi, sambungnya, orang-orang yang ada di dalam kepengurusan MaSA adalah seniman-seniman senior yang sangat berpengaruh terhadap dunia seni budaya di Aceh selama ini.

"Semakin banyak lembaga seniman, saya yakin semakin besar harapan kita seni budaya Aceh ke depan akan lebih baik, kemudian pemerintah juga akan memperhatikan, bahwa para tokoh-tokoh seniman Aceh sudah bersatu untuk membangun iklim seni budaya ke arah lebih maju dan bermartabat," katanya.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.