31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pimpin Upacara HUT Guru, Walkot Bintang Kecam Penganiayaan Terhadap Guru

...

  • SUDIRMAN
  • 25 November 2019 11:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., mengecam penganiayaan terhadap guru kontrak SDN Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat oleh oknum wali murid pada 20 November lalu, menyebabkan korban trauma.

Kecaman itu disampaikan Affan Alfian Bintang dalam pidatonya saat bertindak sebagai inspektur upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 di Lapangan Sada Kata, Senin, 25 November 2019.

"Kami atas nama pemerintah, mengecam kasus penganiayaan guru yang menimpa Ibu Rahmah," kata Affan Alfian Bintang.

Tidak hanya mengecam, Affan Alfian Bintang juga meminta proses hukum ditegakkan, agar kasus penganiayaan ini tidak terulang kembali.

"Kami minta kepada penegak hukum memproses kasus ini sampai tuntas," ungkap Affan Alfian Bintang.

Kasus pemukulan dan penganiayaan terhadap guru viral menjelang peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74. 

Seorang wali murid berinisial SN diduga melakukan penganiayaan terhadap guru kontrak SDN Jambi Baru, Rahmad pada 20 November lalu. Peristiwa itu terjadi di depan pintu pagar SDN Jambi Baru.

Oknum wali murid, SN disebut-sebut menghadang Rahmah, dan melontarkan kata-kata kasar. Oknum tersebut diduga juga menampar, mencubit dan menarik Rahmah, hingga menyebabkan korban trauma. Kasus ini sedang ditangani Polsek Sultan Daulat.

Sebagai bentuk kepedulian dan prihatin atas kasus tersebut, Pemerintah Kota Subulussalam menyerahkan bingkisan kepada guru kontrak Rahmah, usai upacara Hari Guru Nasional dan HUT PRGI ke-74 di Lapangan Sada Kata.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.