21 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PKK Aceh Raih Juara Jambore Nasional Kader PKK 2019

...

  • portalsatu.com
  • 27 September 2019 13:50 WIB

Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati saat berfoto bersama ibu-ibu PKK sambil memperlihatkan plakat juara II dan III di stand PKK Provinsi Aceh, Kamis, 26 September 2019 malam. (Foto: Saifullah S/BPPA)
Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati saat berfoto bersama ibu-ibu PKK sambil memperlihatkan plakat juara II dan III di stand PKK Provinsi Aceh, Kamis, 26 September 2019 malam. (Foto: Saifullah S/BPPA)

JAKARTA -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh meraih juara II dan III dalam penutupan Jambore Nasional Kader PKK 2019. Penyerahan piagam, plakat dan uang tunai diserahkan Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis, 26 September 2019, malam.

Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, mengatakan, apa yang diraih TP PKK Aceh adalah prestasi bagi Provinsi Aceh. Sebab, baru pertama kalinya Aceh mendapatkan juara dalam ajang Jambore Nasional Kader 2019 tersebeut.

"Kita mendapatkan juara II Lomba Stand Pameran dengan tema Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK, dan juara III Parade Nusantara dengan Kriteria Ketepatan Waktu dalam Rangka Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019," ujar Dyah.

Menurutnya, dengan raihan yang didapatkan TP PKK Aceh tersebut, ke depan pihaknya akan berusaha lebih giat lagi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sekarang. Sehingga, PKK Aceh dapat bersaing dengan daerah lain.

"Mudah-mudahan setelah ini ibu-ibu PKK Aceh bertambah semangat dalam berinovasi dengan menghasilkan produk-produk unggulan Aceh yang up to date. Dengan begitu, nilai jual produk kita juga akan diperhatikan olah pasar," jelas dia.

Dyah menjelaskan, sebelumnya PKK Aceh telah sudah mempersiapkan materi-materi apa yang akan diikutkan dalam lomba Jambore di Banda Aceh dengan mengumpulkan produk-produk dari seluruh kabupaten/kota seperti tas bordir, produk makanan, sabun, minyak zaitun dan berbagai macam produk lainnya.

Tak lupa, Dyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu PKK yang telah bekerja keras hingga acara selesai. Juga kepada Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) karena telah melakukan koordinasi yang baik dalam mempersiapkan kegiatan Jambore.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.