21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Hasil Real Count C1 dari Saksi PKS
PKS Optimis Raih Satu Kursi DPRK Subulussalam di Dapil Ini

...

  • SUDIRMAN
  • 22 April 2019 13:30 WIB

ilustrasi Pileg 2019. Foto istimewa/net
ilustrasi Pileg 2019. Foto istimewa/net

SUBULUSSALAM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa optimis kadernya akan memperoleh satu kursi DPRK Subulussalam hasil Pemilu 2019. Hal itu berdasarkan hasil real count C1 dari saksi PKS atas penghitungan suara sementara di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Simpang Kiri. Namun, untuk hasil resminya tetap menunggu keputusan KIP Kota Subulussalam.

"Alhamdulillah, dari hasil real count C1, saksi PKS Dapil-1, Insya Allah PKS pada pemilu ini berada pada urutan keenam," ujar Ketua DPD PKS Kota Subulussalam, Awaluddin Bancin, Senin, 22 April 2019.

Awaluddin pun mengapresiasi masyarakat di Dapil Simpang Kiri yang memberi kepercayaan kepada PKS. Jika hasil penghitungan suara itu tidak ada lagi perubahan, kata dia, maka kader PKS atas nama Dedy akan menjadi anggota DPRK dari dapil tersebut.

Menurut Awaluddin, pada pemilu tahun ini, dari empat dapil Kota Subulussalam, PKS hanya mengajukan caleg di dua dapil, yakni Simpang Kiri dan Penanggalan. Pemilu terdahulu PKS belum berhasil merebut kursi DPRK di dapil tersebut. 

"Alhamdulillah ini kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada PKS (pada pemilu kali ini). Mudah-mudahan keberhasilan tahun ini diikuti pada pemilu mendatang," ujar Awal.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.