09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Plt. Bupati Bireuen Perintah Tutup Sementara Tempat Keramaian

...

  • Murdeli
  • 24 March 2020 19:00 WIB

Deretan kafe di Bireuen. Foto: Murdeli
Deretan kafe di Bireuen. Foto: Murdeli

BIREUEN - Plt. Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si., mengeluarkan surat ditujukan kepada pemilik atau pengelola tempat usaha untuk menutup sementara tempat keramaian dan membatasi aktivitas seperti warung dan kafe.

Hal itu tertuang dalam Surat Bupati Bireuen tanggal 24 Maret 2020 Nomor :440/228, hal penutupan/pembatasan tempat keramaian. Surat itu tindak lanjut Surat Gubernur Aceh tanggal 22 Maret 2020 Nomor: 440/5242, hal menutup sementara tempat keramaian.

Kepada pemilik tempat usaha diharapkan memberikan dukungan dan bekerja sama untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan menutup sementara waktu segala aktivitas tempat keramaian.

Dirincikan, tempat keramaian tersebut seperti warnet, tempat game online, wahana permainan dan tempat keramaian lainnya di Kabupaten Bireuen sampai batas waktu adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Khusus untuk kafe, warung kopi dan restoran tidak menyediakan meja dan kursi untuk makan di tempat (hanya melayani take away/bungkus). Selama penutupan sementara pemilik usaha agar melakukan pembersihan dengan melakukan disinfektan.

Menyusul surat tersebut, pantauan portalsatu.com di seputaran kota Bireuen, Selasa sore hingga pukul 16.30 WIB, seluruh warung dan kafe masih buka dan menyediakan meja kursi untuk makan di tempat.

Bahkan, di beberapa kafe favorit di sekitar Alun-alun Bireuen dan kawasan Simpang Empat Bireuen terlihat dipadati pengunjung sebagaimana biasanya. Begitu pula warung kopi dan warung makan nasi tetap buka.

Iskandar, warga Bireuen, yang diminta komentarnya mengatakan kemungkinan surat Bupati Bireuen itu belum sampai atau tersosialisasi kepada pedagang atau pemilik tempat usaha. "Suratnya kan baru hari ini," katanya.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen, Farid Maulana, S.E., M.S.M., yang dikonfirmasi membenarkan surat tersebut resmi dikeluarkan Plt. Bupati Bireuen. "Ini bagian dari pencegahan penyebaran wabah Covid-19," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.