29 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Plt. Gubernur Aceh tak Hadiri Penyerahan KUA PPAS 2021, Anggota DPRA Ini Walk Out

...

  • Fakhrurrazi
  • 25 July 2020 09:45 WIB

 Anggota DPRA Fraksi PKS, Bardan Sahidi walk out saat rapat paripurna penyampaian Rancangan KUA PPAS APBA 2021. Foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com
Anggota DPRA Fraksi PKS, Bardan Sahidi walk out saat rapat paripurna penyampaian Rancangan KUA PPAS APBA 2021. Foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bardan Sahidi, menyesalkan Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, tidak menghadiri rapat paripurna penyerahan rekomendasi DPRA terhadap LKPJ Gubernur Aceh tahun anggaran 2019 dan penyampaian Rancangan KUA PPAS APBA 2021.

Dalam rapat paripurna dipimpin Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, itu dari Pemerintah Aceh dihadiri Asisten III Bukhari mewakili Plt. Gubernur Nova Iriansyah.

Bardan mengatakan, sesuai kata pengantar ketua DPRA agenda sidang paripurna terkait penyerahan KUA PPAS tahun anggaran 2021 ini merupakan agenda penting yang menyangkut hajat sekitar 5 juta penduduk Aceh yang menggantungkan harapannya pada APBA 2021.

"Artinya, kepala daerah menyerahkan dokumen KUA PPAS di hadapan paripurna. Jadi, kalau Pak Asisten III yang menyerahkan dan diterima oleh Pak Dahlan dengan sangat menyesal kali ini saya yang akan walk out," tegas Bardan.

Bardan mengapresiasi kinerja tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Aceh Tahun 2019 yang telah bekerja maksimal dalam memberikan rekomendasi terhadap LKPJ itu.

"Kami dengar seksama tapi enggak dapat, karena tidak ada salinannya. Enggak tahu kalau anggaran pengadaan ini sudah di-refocusing oleh Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA). (Seharusnya) minimal masing-masing fraksi sudah dapat copian-nya," ujar Bardan.

Bardan melanjutkan, karena penyerahan KUA PPAS tidak dihadiri Plt. Gubernur dan juga Sekda Aceh, ia memilih keluar dari ruangan rapat paripurna DPRA itu.

"Pak Sekwan dengarkan saya. Jas ini sumber APBA 2019, tidak layak dipakai kalau kemudian dokumen APBA 2021 tidak diserahkan oleh Plt. Gubernur Aceh di hadapan sidang paripurna," tuturnya.

"Mohon izin Bapak Ketua Fraksi PKS, Zainal Abidin. Kalau agenda ini dilanjutkan dengan penyerahan dokumen KUA PPAS tanpa dihadiri Plt. Gubernur, dengan sangat menyesal saya walk out dari ruangan ini," tegas Bardan disambut tepuk tangan anggota dewan lainnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.