01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Plt Gubernur Undang Mendagri Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 11 August 2020 13:00 WIB

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan plakat kepada Mendagri Tito Karnavian usai pertemuan di Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020. (Foto: Humas BPPA)
Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan plakat kepada Mendagri Tito Karnavian usai pertemuan di Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020. (Foto: Humas BPPA)

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T., mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, ke Aceh, untuk mensosialisasikan penanganan Covid-19 di Aceh. Terutama sosialisasi pemanfaatan dan penggunaan hand sanitizer serta pemakaian masker yang dinilai masih belum menjadi perhatian masyarakat.

"Kita akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mengurangi dampak risiko tersebut. Salah satunya dibantu Pak Mendagri," kata Nova Iriansyah didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., saat melakukan pertemuan dengan Tito Karnavian, di Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020.

Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Provinsi Aceh dalam beberapa waktu terakhir ini menjadi perhatian serius segenap pihak, terutama Plt. Gubenur Aceh. Menurut Plt. Gubernur, angka kasus positif virus corona di Aceh semakin mengkhawatirkan. Sehingga diperlukan mengambil langkah yang cepat untuk mencegah meluasnya penularan. 

"Untuk itu, Pemerintah Aceh mengundang Mendagri supaya datang ke Aceh guna memberikan sosialisasi dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Mendagri Tito Karnavian mengharapkan semua stakeholder Provinsi Aceh bekerja sama dalam mengatasi wabah pandemi global ini. Supaya tidak meluas penularannya. 

"Mulai dari pemerintah, lembaga kemasyarakatan, dan pelaku sektor wisata, untuk bersama-sama bergotong royong membagikan masker guna mencegah Covid-19," kata Tito.

Dalam pertemuan itu, Mendagri didampingi Sekretaris Jenderal Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si., Direktur Jenderal Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik, M.Si., Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Dr. Drs. Bahtiar, M.Si., Direktur Jenderal Keuangan Daerah Dr. Moch. Ardian N, M.Si., dan Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Dr. Syafrizal ZA, M.Si.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.