10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


PM Denmark Tunda Pernikahan Demi Hadiri Rapat Covid-19 Uni Eropa

...

  • MERDEKA
  • 26 June 2020 22:45 WIB

PM Denmark Mette Frederiksen. @Reuters
PM Denmark Mette Frederiksen. @Reuters

Perdana Menteri (PM) Denmark, Mette Frederiksen menunda pernikahannya demi menghadiri rapat bersama Dewan Eropa bulan depan. Hal ini disampaikan dalam unggahan Instagram pada Kamis.

Para pemimpin Uni Eropa dijadwalkan menggelar pertemuan tatap muka pada 17 Juli untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona untuk mendiskusikan anggaran dan rencana pemulihan krisis Covid-19.

"Saya tak sabar menikahi pria ini," tulis Frederiksen dalam sebuah unggahan disertai fotonya dan tunangannya, Bo Tengberg, seperti dilansir dari CNN, Jumat (26/6).

"Pertemuan Dewan (Eropa) di Brussels telah ditetapkan pada hari Sabtu di bulan Juli ketika kami telah merencanakan pernikahan kami. Sial. Tapi, saya harus melakukan tugas saya dan melindungi kepentingan Denmark," lanjutnya.

"Saya tak sabar mengatakan "ya" ke Bo (yang untungnya sangat sabar)."

Denmark telah mencatat 12.836 kasus virus corona dan 603 kematian, menurut data Universitas Johns Hopkins. Negara ini adalah salah satu negara Barat yang melonggarkan pembatasan pengurungan atau lockdown pada April setelah jumlah kasus tetap rendah.

Pemimpin sayap kiri Partai Demokratik Sosialis ini menjadi PM termuda Denmark tahun lalu pada usia 41 tahun.

Agustus lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) menuding Frederiksen mengeluarkan komentar "kotor" dan "tak sopan", setelah Frederiksen menyebut laporan keinginan Trump membeli Greenland sebagai hal yang absurd.[]sumber:merdeka

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.