24 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PM Selandia Baru Jacinda Ardern Dilamar Kekasih

...

  • KUMPARAN.com
  • 06 May 2019 17:00 WIB

 PM Selandia Baru Jacinda Ardern dan kekasihnya Clarke Gayford Foto: Reuters/Carlo Allegri
PM Selandia Baru Jacinda Ardern dan kekasihnya Clarke Gayford Foto: Reuters/Carlo Allegri

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern akhirnya dilamar kekasihnya setelah keduanya hidup bersama sejak lama. Kabar gembira ini disampaikannya dalam konferensi pers.

Diberitakan Reuters, Senin (6/5), Ardern mengatakan dilamar kekasihnya, Clarke Gayford, pekan lalu pada liburan Paskah. Ketika itu mereka tengah berlibur di bukit Mokotahi, Semenanjung Mahia.

"Saya terkejut dengan lamaran tersebut," kata pemimpin berusia 38 tahun ini.

"Jadi, itu sangat romantis," lanjut dia.

Gayford, 41, adalah sebuah host pada acara memancing ikan di televisi. Keduanya telah lama tinggal bersama dan dikaruniai putri yang kini berusia 10 bulan.

Putri mereka diasuh oleh Gayford sementara Ardern memimpin negara. Ardern mengatakan belum tahu kapan pernikahan mereka akan digelar.

Ardern menjadi pemimpin negara kedua di dunia yang melahirkan ketika menjabat. Sebelumnya ada Benazir Bhutto yang melahirkan ketika menjabat Perdana Menteri Pakistan pada 1990.

Nama Jacinda Ardern terkenal di seluruh dunia menyusul penembakan masjid di kota Christchurch yang menewaskan 50 orang, Maret lalu. Ardern menuai pujian karena empati dan ketegasannya dalam menyikapi peristiwa itu.

Awalnya Ardern tidak mengumumkan pertunangannya kepada khalayak. Namun wartawan melihat ada cincin di jari tengahnya, akhirnya Ardern mengaku telah dilamar. Cincin itu adalah milik nenek Gayford.

"Saya tidak mencoba menyembunyikan berita ini, tapi cincinnya tidak muat di jari manis, itulah mengapa ada di jari tengah," kata Ardern.

Penulis: Denny Armandhanu.[]Sumberkumparan.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.