16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


PMI Lhokseumawe Gelar Diksar Relawan Baru

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 12 August 2017 15:00 WIB

Junaidi Yahya. @Dok./Istimewa
Junaidi Yahya. @Dok./Istimewa

LHOKSEUMAWE - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menggelar pendidikan dasar (diksar) bagi puluhan relawan di Markas PMI setempat. Para relawan diberi pengetahuan tentang pertolongan pertama terhadap korban bencana alam, kecelakaan, dan teknik bertahan hidup saat bencana.

“Sekitar 30 relawan baru yang saat ini sedang kita latih untuk memperkuat personel lama di PMI Lhokseumawe. Sebagian besar dari mereka masih duduk di bangku kuliah di berbagai kampus di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” jelas Ketua PMI Lhokseumawe Junaidi Yahya kepada portalsatu.com, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Junaidi menjelaskan, Aceh merupakan salah satu wilayah rawan bencana. Kesiapan relawan sangat dibutuhkan untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Mereka dilatih oleh relawan senior yang sudah terlatih di bidang kebencanaan. Kita harap, para peserta mampu menyerap materi dengan baik. Jika terjadi bencana alam, mereka sudah siap untuk memberikan pertolongan pertama,” kata Junaidi.

Ia menambahkan, usai mengikuti pendidikan dasar tersebut, para relawan akan mengikuti pendidikan 120 jam untuk pendalaman pengetahuan serta tugas-tugas PMI.[] (*sar)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.