29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


PNS di Aceh Barat Diwajibkan Rapid Test

...

  • portalsatu.com
  • 23 September 2020 15:30 WIB

ilustrasi rapid test @google
ilustrasi rapid test @google

MEULABOH – Pengawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat diwajibkan menjalani rapid test, jika tidak bersedia akan diminta untuk mengudurkan diri.

Penegasan itu disampaikan Bupati Aceh Barat, H Ramli MS melalui tayangan video yang beredar di Aceh Barat. Ramli MS sendiri diketahui positif Covid-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Seluruh pegawai di Setdakab Aceh Barat, harus melakukan rapid test, jika ada yang tidak mau, maka silahkan membuat surat pengunduran diri sebagai PNS,” tegasnya dalam tayangan video tersebut.

Menurut Ramli, rapid test bagi PNS di lingkup Setdakab Aceh Barat harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pegawai, sebab katanya antara satu sama lain ada kesinambungan.

“Misalnya Sekda ketemu dengan saya, lalu berikutnya Sekda ketemu dengan asisten dan seterusnya, maka pemberlakuan rapid test bagi PNS sangan diperlukan, sehingga hasilnya ke depan bisa diketahui dan langsung bisa dicegah,” pungksanya.[Azhar Sigege]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.