02 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


PNS di Gayo Lues Baru Bisa Pindah Setelah 10 Tahun

...

  • PORTALSATU
  • 11 January 2020 15:00 WIB

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyerahkan sertifikat kelulusan kepada peserta Prajabatan. [foto: Win Porang]
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyerahkan sertifikat kelulusan kepada peserta Prajabatan. [foto: Win Porang]

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mulai bekerja di Kabupaten Gayo Lues, baru boleh pindah ke luar daerah setelah mengabdi di negeri seribu bukit tersebut selama 10 tahun.

BLANGKEJEREN – Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru saat  penutupan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III pola kemitraan BPSDM Aceh denngan BKPSDM Gayo Lues tahun 2019 di Balai Musara Blangkejeren, Sabtu, 11 Januari 2020.

"Jangan setelah lulus Prajabatan ini mencari bekingan mengurus pindah, ingat, kita sudah menandatagani MoU dan pakta integritas, saya mengiginkan setelah ini tidak ada yang minta pindah, yang gadis atau bujangan silahkan cari jodoh di sini agar betah," katanya, karena kebanyakan PNS yang lulus di Gayo Lues berasal dari luar daerah.

Amru berharap, PNS yang baru lulus prajabatan itu menjadi suntikan darah dalam membangun Kabupaten Gayo Lues, dan memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh masyarakat.

Kepala BKPSDM Gayo Lues, Sartika Mayasari dalam laporanya mengatakan, peserta diklat Pelatihan Dasar (Prajabatan) diikuti oleh 315 peserta yang dibagi menjadi delapan angkatan. Peserta penempatan Gayo Lues berjumlah 204 peserta dan sisanya berasal dari Langsa, Sabang Aceh Tenggara, dan Aceh Selatan.

"Pelaksanaannya berlangsung selama 51 hari, dan hari ini adalah akhir dari pelatihan dasar tersebut, dengan tujuan memberikan pelatihan kepada peserta apa tugas dan fungsinya dalam memberikan pelanan yang baik terhadap masyarakat," katanya.

Saat berlangsungnya Prajabatan itu, salah seorang peserta juga sempat melahirkan anak laki-laki yang dibawa ke RSUD setempat, peserta itu berasal dari Kota Langsa dan terpaksa mengikuti Pelatihan Dasar di Kabupaten Gayo Lues mengigat waktu yang sudah mepet.

Sementara Saridin S Pd Kepala BKPSDM Aceh mengatakan, Pelatihan Dasar harus dilakukan Pemerintah Daerah kepada CPNS, jika Kabupaten Kota tidak sanggup melaksanakannya, maka harus berkoordinasi dengan BKPSDM Aceh.

"Alhamdulilah semua peserta latihan dasar lulus semua tanpa ada yang mengulang, kami berharap dengan kelulusan peserta jangan menjadi masalah ditempat bekerja, seperti sedikit-sedikit protes, sedikit-sedikit demo, ini harus kita hilangkan, kita harus berkontribusi untuk membangun Negeri ini," katanya. [Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.