07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pol-PP Gusur Lapak Pedagang Musiman di Badan Jalan Kota Meulaboh

...

  • portalsatu.com
  • 14 May 2020 12:32 WIB

Suasana penggusuran pedagang musiman di Kota Meulaboh, Aceh Barat, Kamis, 14 Mei 2020. Foto: Azhar Portalsatu
Suasana penggusuran pedagang musiman di Kota Meulaboh, Aceh Barat, Kamis, 14 Mei 2020. Foto: Azhar Portalsatu

MEULABOH - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Aceh Barat menggusur lapak pedagang musiman yang menjajakan dagangannya hingga mengenai badan jalan di Kota Meulaboh, Kamis, 14 Mei 2020. Hal itu dilakukan untuk penertiban lalu lintas di kota setempat.

Para pedagang yang ditertibkan itu, muncul beberapa hari terakhir di pinggir jalan Kota Meulaboh. Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Idul Fitri rata-rata para pedagang musiman itu berjualan kue lebaran. Mereka memasang tenda hingga mengenai badan jalan dan mengganggu lalu lintas. Sehingga Satpol PP menggusurnya dan mengembalikan semua peralatan seperti tenda, rak, meja dan lainnya kepada pemiliknya.

Kepala Bidang Ketrentraman dan Ketertiban, Satpol PP Aceh Barat, TR. Alaidinsyah, mengatakan, penggusuran tersebut dilakukan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban lalu lintas di Kota Meulaboh. “Apalagi ini menjelang hari raya, masyarakat ramai yang melintas di jalur jalan nasional ini, sehingga jika ada pedagang di badan jalan menjadi terganggu,” katanya.

Pihaknya (Pol-PP) akan terus melakukan penertiban terhadap pedagang yang melanggar aturan berjualan, sehingga masyarakat yang berbelanja terutama menjelang lebaran menjadi nyaman.

Sementara itu, Amin, seorang pedagang di kawasan Jalan Nasional Meulaboh kecewa dengan pembongkaran tersebut. "Kami hanya jualan paling lama 15 hari, namun ada yang telah bertahun-tahun melakukan pelanggaran, seperti membuat bangunan di atas drainase tidak dibongkar," ujarnya. 

Amatan portalsatu.com, pembongkaran yang dilakukan di jalan nasional Kota Meulbaoh berjalan lancar dan tidak mendapat perlawanan dari para pedagang. Dalam penggusuran tersebut, pihak Pol-PP turut dibantu kepolisian dan pihak Dishub.[](Azhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.