21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polda Aceh Rombak Pejabat Utama dan Kapolres

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 12 January 2018 18:40 WIB

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lobi utama Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat, 12 Januari 2018, pagi. @MHD SAIFULLAH
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lobi utama Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat, 12 Januari 2018, pagi. @MHD SAIFULLAH

BANDA ACEH – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh kembali melakukan perombakan terhadap beberapa jabatan Jabatan Utama Polda Aceh dan Kapolres jajaran Polda Aceh. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak, digelar di lobi utama Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat, 12 Januari 2018, pagi.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan pagi ini adalah Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin. S.H yang digantikan oleh AKBP Trisno Riyanto. S.H, sedangkan Saladin sendiri menjadi Kabid TIK Polda Aceh, sementara itu Kapolres Sabang yang dulunya dijabat oleh AKBP Slamet Wahyudi. SIK. MH digantikan oleh AKBP Syahrul, SIK.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu bagian dari siklus manajemen organisasi yang terencana dengan tujuan untuk mengelola dinamika organisasi dan sekaligus sebagai wujud pembinaan bagi personel yang bersangkutan dalam meniti karir di lingkungan Polri, dengan harapan akan diperoleh kemantapan dan pengalaman jabatan yang beragam serta selanjutnya akan mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin dinamis.

"Kepada Kombes Pol Saladin, S.H., sebagai Kabid TIK, tugas saudara adalah membina dan melaksanakan tugas menyelenggarakan pembinaan teknologi komunikasi dan informasi Kepolisian, pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi kriminal dan pelayanan multimedia," ungkap Irjen Pol Drs. Rio S Djambak.

"Kepada AKBP Trisno Riyanto, S.H., dan AKBP Syahrul, S.I.K., saudara sebagai Kapolres adalah unsur pelaksana utama kewilayahan di tingkat Polres, dituntut untuk dapat  menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan tugas-tugas Polri lainnya di wilayah hukum Polres," ungkapnya lagi.

Kapolda juga menjelaskan, jabatan yang diterima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan, mandat dan tugas yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga mampu memberikan perubahan yang konstruktif.

"Serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja satuan yang saudara pimpin," ujarnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.