26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Police goes to Campus Stand up Comedy ala Kasat Lantas Polres Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 29 November 2018 21:00 WIB

Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha. Foto: dok. portalsatu.com
Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha. Foto: dok. portalsatu.com

LHOKSUKON - ‘Perkenalkan, nama saya Sandy. Sebetulnya, saya adalah salah satu polisi tertabah di Indonesia dan terganteng. Kenapa? Karena saya setiap kali selalu menemukan banyak pelanggar yang notabene-nya yang sudah sering saya ingatkan tata cara tertib dalam berlalu lintas. Apalagi kalau pelanggarnya cowok-cowok, kenapa semua cowok itu sama saja, ya. Makanya sampai sekarang saya tuh gak mau nikah sama cowok’.

Gelak tawa terdengar meriah saat Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha memperkenalkan diri dalam bentuk stand up comedy kepada mahasiswi Kampus STIKes GETSEMPENA yang berada Gampong Ulee Tanoh, Simpang Dama, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Kamis, 29 November 2018. Kegiatan police goes to campus itu mengusung tema ‘Kampus yang berkamsebtibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)’.

Dalam stand up comedy tersebut, Iptu Sandy berpesan, jika mahasiswi di kampus tersebut memiliki kekasih yang tidak memakai helm saat berkendara, putusin. “Karena dia sendiri tidak bisa menjaga keselamatannya, apalagi menjaga kamu,” ucap Sandy yang mendapat sorakan dari para mahasiswi yang hadir.

Sandy mempertanyakan, mengapa pengendara lelaki sering tidak pakai helm, apakah agar terlihat keren? Menurut penelitian, kata Sandy, ada perbedaan wajah antara pengendara yang sering memakai helm dan yang tidak memakai helm. “Yang pakai helm itu wajahnya bersih, contohnya saya. Nah, coba perhatikan wajah yang tidak pakai helm, pertama kulitnya agak hitam, kulitnya berminyak, jerawatan, kepala bau asap, belum lagi yang kepalanya kena batu kerikil dari truk pengangkut material,” ungkap Sandy.

Sandy mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah lisan Kakorlantas Polri dan atensi khusus Dirlantas Polda Aceh, sehingga Satlantas Polres Aceh Utara mendatangi STIKes GETSEMPENA untuk melaksanakan giat Dikmas Lantas yang inovatif dan unik di lingkungan kampus.

“Dalam kunjungan ini, kita melakukan serangkaian kegiatan menarik, di antaranya stand up comedy, live accoustic, tanya jawab seputar lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, penandatanganan deklarasi tertib berlalu lintas, uji praktek perpanpangan SIM, hingga apel bersama tertib lalu lintas mahasiswa dan Satlantas Polres Aceh Utara,” pungkas Iptu Sandy.

Bagi yang penasaran bagaimana stand up comedy ala Kasat Lantas Polres Aceh Utara, bisa dilihat dalam video yang telah diunggah di YouTube oleh Iptu Sandy: https://www.youtube.com/watch?v=SRFbndxCDjk&feature=youtu.be.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.