06 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi akan Tanam 1.500 Pohon di Blangsere

...

  • portalsatu.com
  • 13 January 2020 16:10 WIB

Rapat rencana penanaman 1.500 pohon di Blangsere [foto: Win Porang]
Rapat rencana penanaman 1.500 pohon di Blangsere [foto: Win Porang]

Aparat kepolisian akan melakukan penghijauan di Blangsere, Kabupaten Gayo Lues dengan menana, 1.500 pohon pinus.

BLANGKEJEREN - Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, Senin, 13 Januari 2020 menjealskan penanaman pohon dilakukan bekerjasama TNI Polri dan pemerintah daerah setempat.

"Ada beberapa item ketentuan yang diintruksikan Kapolri, disepakati untuk penghijauan di Gayo Lues ditanam pinus sebanyak 1.500 batang, kemudian untuk pohon yang buahnya bisa dimakan akan ditanam di seluruh kantor Polsek," katanya.

Kapolres juga meminta kepada Satpol PP agar bekerjasama dalam memelihara tanaman pohon pinus yang dijadwalkan ditanam Selasa 14 Januari 2020, sehingga tidak ada ternak warga yang berkeliaran yang mengakibatkan pohon pinus yang ditanam mati.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru didampinggi Wakil Bupati H Said Sani mengatakan, penanaman 1.500 batang pohon pinus di daerah Blangsere, Kecamatan Blangkejeren merupakan awal dari penghijauan untuk membangkitkan partisipasi masyarakat dalam menjaga hutan.

"Meskipun Gayo Lues dikelilinggi banyak hutan, saat kemarau kita rasakan banyak daerah yang mengalami kekeringan, dan saat musim penghujan banyak daerah yang rawan banjir bandang," katanya.

Amru berharap penanaman 1.500 batang pohon pinus itu bisa ditata dengan baik dengan mengatur jarak tanamnya, sehingga setelah batangnya besar nampak indah dipandang mata. Begitu juga usai penanaman, pohon pinus itu akan dirawat dan dipupuk sebaik mungkin supaya tidak mati.[Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.