15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Cek Kebun yang Rusak Dilalui Gajah

...

  • Rino
  • 09 March 2020 19:55 WIB

Foto: dok. Polsek Serbajadi
Foto: dok. Polsek Serbajadi

IDI RAYEK - Anggota Kepolisian Sektor Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, mengecek kebunĀ  warga yang rusak akibat dilalui kawanan gajah liar, Senin, 9 Maret 2020. Satwa-satwa dilindungi itu dilaporkan ikut merusak kebun warga.

Kebun dirusak gajah-gajah tersebut berada di salah satu gampong dalam Kecamatan Peunaron. Perusakan dilakukan gajah-gajah tersebut buntut konflik satwa versus manusia di kawasan itu.

"Dari hasil keterangan warga ada tiga ekor gajah dengan dua gajah dewasa dan satu anak gajah yang telah merusak lahan atau ladang milik warga," sebut Kapolsek Serbajadi, AKP Justin Tarigan, dalam rilis diterima portalsatu.com, Senin.

Hasil pendataan petugas di lapangan, jenis tanaman yang dirusak gajah yakni, pisang, pinang, sawit, kelapa, termasuk dinding gubuk. Jumlah tanaman yang dirusak untuk setiap jenisnya mulai dari belasan hingga puluhan, milik delapan warga.

"Jarak dari permukiman ke lokasi lahan yang dirusak oleh gajah kurang lebih 1,5 kilometer, dan gajah tersebut sering keluar masuk lahan milik warga," pungkas Justin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.