19 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Antisipasi Kriminalitas Selama Ramadhan
Polisi di Aceh Utara Tingkatkan Patroli di Malam Hari

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 20 May 2019 22:00 WIB

Polisi patroli rutin di malam hari. Dok-Istimewa
Polisi patroli rutin di malam hari. Dok-Istimewa

<!--StartFragment-->

LHOKSUKON - Satuan Sabhara dan Polsek di jajaran Polres Aceh Utara meningkatkan intensitas patroli ke sejumlah titik rawan kriminalitas di malam hari. Kegiatan yang rutin dilakukan selama bulan suci Ramadhan itu guna memberi rasa aman kepada masyarakat, khususnya saat pelaksanaan ibadah shalat tarawih.

"Patroli ini kita lakukan untuk mengantisipasi aksi pelaku kriminal yang memanfaatkan momen rumah kosong, ketika warga beraktivitas di luar rumah pada malam hari, khususnya saat melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung kepada portalsatu.com, Senin, 20 Mei 2019.

Lanjutnya, "Patroli ini juga untuk mengantispasi dan meminimalisir aksi balap liar, peredaran petasan, peredaran narkoba, serta aksi pencurian. Itu menjadi target utama kita untuk memberi rasa aman kepada masyarakat," ucap Hendra.

Hendra menyebutkan, saat patroli beberapa waktu lalu, pihaknya mengamankan sekelompok remaja yang melakukan aksi balap liar. Dalam hal ini, pihaknya juga melibatkan Satpol PP dan WH Aceh Utara.

"Kami harap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi menjaga meningkatkan keamanan dan ketertiban, sehingga situasi tetap kondusif," pungkas Iptu Hendra.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.